3 Cemilan Khas Magelang Bisa Jadi Oleh-Oleh Kamu

Pernahkah kamu pergi ke kawasan Magelang, Jawa tengah? Di kawasan itu ada lokasi Candi Borobudur yang kondang sampai ke seluruh bumi. bila hadir ke Magelang, sehabis mendatangi lokasi Candi. Selain di Candi Borobudur  ada juga tempat wisata di magelang selain Borobudur  yang nggak kalah kerennya. Serta kamu juga dapat mengitari kota Magelang serta menguji bermacam makanan yang eksklusif dari Magelang. Indonesia benar banyak sekali bakal makanan-makanan khasnya serta rasanya juga enggak bertekuk lutut dibandingkan atas makanan modern versi Barat, terlebih dapat dibilang lebih lezat.

1. Getuk

Getuk ialah salah satu makanan eksklusif Magelang yang terbuat dari kaspe. aturan mendatangkannya amat biasa, cuma direbus setelah itu ditumbuk sampai lembut. esoknya bakal dibentuk seperti hasrat. aturan makannya ialah dikonsumsi atas parutan kelapa. Rasa manisnya tercantel per penkmatnya, terdapat getuk yang rasanya amat manis serta terdapat yang enggak. ketika ini pula telah terdapat alterasi getuk yang digoreng. Makanan ini dapat dibilang amat biasa akan tetapi rasanya yang manis serta jalinan makanan ini yang halus membikin orang yang makannya ketagihan ingin lagi serta lagi.

2. Tape Beras Pulut

Tape beras pulut ialah panganan eksklusif Magelang yang dibuat dari beras beras pulut. aturan mendatangkannya beras pulut dikukus serta didinginkan setelah itu dikasih fermen. Tape ini dibungkus atas patera pisang serta dapat pula dibungkus atas plastik. Tape beras pulut ini tidak cuma dikonsumsi langsung kerap pula dijadikan selaku minuman es tape selaku minuman yang menyehatkan. Rasa bertapa beras pulut ini manis atas sedikit rasa asam yang kerasa. bisa terbelah jadi dua tipe beras pulut pula, bagus itu beras pulut hijau ataupun beras pulut hitam.

3. Wajik

Makanan eksklusif Magelang yang ketiga ialah wajik. Makaan ini dibuat dari beras pulut yang direbus setelah itu di kasih santan serta gula (gula merah ataupun gula pasir). terdapat yang dikemas atas kertas serta terdapat pula wajik yang langsung dipotong dari komponen wajik yang besar. Rasanya manis serta enak karna ketika pembuatannya memakai santan. kebanyakan wajik yang dikemas dalam kertas ataupun plastic adalah wajik yang kering, sebaliknya jalinan wajik yang langsung dipotong kebanyakan teksturnya lebih berair. Wajik ini makanan konservatif yang nyaris terdapat di semua kawasan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *