5 Tokoh Muda Indonesia Yang Sukses Meraih Untung Dari Pekerjaan Online

Pekerjaan online ­­ merupakan mesin jahit pekerjaan yang tidak lepas dari dunia internet. Banyak sekali yang bisa dilakukan lewat online untuk menghasilkan uang. Waktunya pun tidak terlalu terikat layaknya ketika kita bekerja dikantor atau perusahaan. Beberapa orang di Indonesia bahkan telah membuktikan bisa sukses dan meraup uang dengan nilai yang fantastis dengan bekerja dari internet. jual vape

Anne Ahira
pekerjaan online

Pertama kali mendengar namanya, orang mungkin akan mengira ia adalah orang Jepang, namun dugaan ini keliru. Ia adalah gadis Indonesia asal Bandung, memulai pekerjaan online dengan mendirikan AsianBrain.com di tahun 2005. AsianBrain.com merupakan sekolah internet marketing yang dilakukan melalaui online, saat ini telah banyak yang bergabung menjadi anggota. Anne Ahira kini jadi marketer kelas dunia yang sangat sukses dengan penghasilan ribuan dolar.

Andrew Darwis
Sering masuk ke situs Kaskus.co.id? biasanya para anak muda yang paling sering berkunjung ke situs ini. Situs komunitas terbesar di Indonesia yang didirikan oleh anak muda bernama Andrew Darwis. Jumlah membernya mencapai 4,5 juta lebih.Meski sudah lama membuat situs ini bersama kedua temannya, namun baru 2008 diresmikan sebagai perusahaan, sejak saat itu pekerjaan online yang ia geluti melalui situs Kaskus.co.id terus berkembang. Strategi promosi yang ia lakukan pertama kali dengan memakai artis sebagai model promosi, hasilnya situs ini makin dikenal dan banyak yang bergabung menjadi member. Pendapatan yang diterima dari situs berasal dari pemasangan iklan. Keuntungan yang diperoleh terus meningkat hingga 100% per tahun, tak heran jika situs Kaskus.co.id menempati urutan peringkat 251 di dunia. Sebuah pencapaian besar untuk suatu usaha karya anak bangsa.

Baca Juga Trik Bisnis Oriflame Meraup Keuntungan
Habibie Afsyah
pekerjaan online

Keterbatasan tidak menghalangi seorang anak laki-laki untuk berkarya dan bekerja, meski mengidap kelainan Muscular dytrophy, Habibie Afsyah dapat sukses dengan pekerjaan online yang ia jalankan lewat afiliasi Amazon.com. Ia terus mengembangkan bisnisnya hingga merambah usaha pada bidang kuliner dengan brand Mbah Sukun. Faktor terbesar yang membuatnya sukses adalah dukungan dari ibunda tercinta yang senantiasa memotivasi dan mengarahkan Habibie untuk bisa mandiri, oleh karena itu setelah lulus SMA, ibunya menyarankan untuk ikut kursus internet marketing. Kini Habibie Afsyah telah mengeluarkan buku dan sering mengisi acara seperti seminar untuk memberikan inspirasi kepada anak muda. Dari pendapatan awal merintis usahanya, ia hanya memperoleh US$ 24, namun seiring waktu terus meningkat hingga mencapai 2.000 US$ berkat usahanya yang tekun.

Rudi Salim
Pencetus usaha perkreditan online ini tergolong unik. Berawal dari rekannya yang berbagi cerita tentang konsep kredit yang diajukan untuk bisa membeli produk elektronik, Rudi terfikirkan untuk membuat konsep yang sama namun dengan penawaran online, ia berfikir akan banyak peminatnya. Tanpa menunggu waktu lama, Rudi segera mengumpulkan modal, salah satunya dengan menjual mobil. Tidak mudah di awal perjuangannya merintis usaha ini karena sempat mengalami berbagai hambatan terutama dari keluarga, namun ia terus berusaha membuktikan, berkat adanya Kaskus.co.id usahanya makin dikenal dan berkembang. Omzet yang didapatkan dari kredit online yang ia jalankan mencapi Rp 1,3 miliar. Angka yang tergolong ‘Wah’ untuk sebuah pekerjaan online yang dilakukan oleh seorang anak muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *