Memilih Biaya Umroh 2019 di Alhijaztours yang Sesuai

Anda mungkin sudah familiar dengan aneka paket umroh yang ditawarkan oleh berbagai agen travel umroh. Tujuan pengadaan paket-paket umroh tersebut tidak lain adalah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan para calon jamaah. Ada kalanya jamaah yang hanya menginginkan umroh semata, adakalanya yang menginginkan umroh sekaligus berlibur di kota-kota sekitarnya. Nah, itu pula yang membuat biaya umroh 2019 di Alhijaztours bervariasi. Untuk mendapatkan biaya umroh dan paket yang sesuai, silakan ikuti panduan berikut.

Jika Anda ingin melaksanakan umroh dengan biaya terjangkau tanpa ada tambahan akomodasi apapun, maka paket hemat adalah paket yang paling sesuai. Paket hemat ini bisa Anda manfaatkan dengan mendaftarkan beberapa calon jamaah bersama Anda sekaligus. Semakin banyak calon jamaah yang Anda daftarkan, maka semakin banyak pula potongan biaya yang Anda dapatkan. sebagai contoh, Anda bisa mengajak serta istri atau suami Anda, atau mungkin kerabat-kerabat Anda. Dengan begitu, biaya menjadi lebih terjangkau.

Nah, berbeda jika Anda ingin melaksanakan umroh sekalian berlibur. Tentu biaya umroh 2019 di Alhijaztours juga akan berbeda. Biasanya, paket umroh sekalian berlibur diberi nama paket umroh plus. Anda nantinya akan diajak berkeliling kota-kota islam di sekitar untuk wisata rohani seperti Mesir, Madinah, Yaman, dan lain-lain. Paket umroh plus juga membutuhkan waktu yang lebih lama daripada paket hemat. Jika paket hemat mungkin hanya membutuhkan waktu sekitar 9 sampai 14 hari saja, maka paket umroh plus bisa mencapai 20 hingga sebulan. Maka dari itu, jika Anda ingin mengambil paket ini, pastikan Anda mengosongkan semua jadwal sehingga berumroh menjadi lebih tenang.

Itulah beberapa biaya umroh 2019 di Alhijaztours yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. selain paket di atas, masih banyak lagi promo-promo menarik yang bisa Anda dapatkan di Alhijaztours. Langsung saja hubungi staf yang bertugas untuk berkonsultasi. Nantinya Anda akan diarahkan ke paket umroh yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Anda bisa melakukan konsultasi secara online, atau dengan datang langsung ke kantor Alhijaztours.

Happyfit, Tempat Beli Matras Yoga Murah Banget

Bagi peserta yoga pertama kali berkeinginan ikut serta yoga, mungkin bertanya apa sih perlengkapan yoga yang mesti aku miliki? Tentu lumrah sebab dikala kau berkeinginan melaksanakan yoga karenanya kau akan penasaran apa saja keperluannya. Tentu gak nikmat dong hanya bawa badan kosong aja.

Bawa badan kosong aja hakekatnya dapat aja sekiranya kau full di sanggar yoga tiap-tiap harinya. Tapi jikalau kau hanya sebagian kali di sanggar yoga dan berkeinginan melaksanakan sendiri di tempat tinggal karenanya kau membutuhkan sebagian product yoga untuk merealisasikan perihal hal yang demikian. Mengapa mesti ke sanggar yoga jikalau di youtube telah banyak ada panduan praktisnya. Tapi berkunjung ke sanggar mungkin saja harus namun jangan sangat sering kali lah.

Jadi disini aku akan memberi rekomendasi keliru satu keperluan product yoga merupakan matras yoga. Kau harus mempunyai setidaknya 1 matras yoga. Sekiranya kau berkeinginan membelinya karenanya kau dapat membelinya di happyfit yang memasarkan peralatan yoga bersama harga yang lumayan murah. Padahal murah bukan bermakna murahan loh. Seluruh produknya bermutu melainkan harganya termasuk amat relatif murah. Saking terjangkaunya, ada yang harganya hanya 100ribuan untuk matras hal yang demikian.

Kecuali membutuhkan pelbagai keperluan matras yoga, disana termasuk ada pelbagai tipe alternatif seperti bola yoga. Oh iya, membuat kau yang berkeinginan beli matrasnya karenanya dapat kunjungi tautan tersebut ini
https://www.happyfit.co.id/products/category/yoga-mat/eco-friendly-yoga-mat . Disini yoga mat nya tergolong relatif murah ya apa lagi sekiranya kau kombinasikan bersama bola yoga. Tentu menjadikan harga yang lebih murah lagi sebab mungkin saja bisa diskon.

Happyfit ini hakekatnya tetap konsentrasi di online saja tapi dapat kau temui di pelbagai online store. Umumnya sih umumnya reseller jualnya menjadi harga yang lebih mahal berasal dari terhadap yang di laman. Jadi pantasnya beli di laman aja biar jauh lebih murah berasal dari terhadap daerah lainnya.

Untuk kau yang berencana menjadi reseller karenanya tak menutup mungkin dapat termasuk gabung disini. Hanya penulis gak tau nih berapa harga untuk reseller yang ditawarkan. Penulis sih hanya pembeli umum aja.

Nah, telah tau dong ya gimana solusinya jikalau kau belanja matras yoga mat yang bermutu dimana berkeinginan belinya. Yuk ke happyfit aja.

Cara Memilih Genteng Rumah dengan Kualitas Terbaik

Tahukah Anda bagaimana sih cara memilih genteng dengan kualitas terbaik? Genteng merupakan salah satu atribut pelengkap rumah yang paling vital guna melindungi penghuninya dari pancaran sinar matahari berlebih serta cuaca yang buruk.

Maka dari itu, Anda harus mengetahui cara memilih genteng keramik atau beton yang berkualitas serta terjamin ketahannnya dalam segala cuaca. Pasalnya pemilihan genteng yang maksimal mampu menjamin kenyamanan serta ketenangan penghuni rumah ketika pergantian cuaca.

cara memilih genteng rumah

Tips Memilih Genteng yang Berkualitas Bagus

Lalu bagaimanakah langkah memilih genteng yang baik? Berikut adalah penjelasannya untuk Anda.

1.Sesuaikan dengan rangka rumah

Pemilihan jenis genteng yang sesuai dengan rangka rumah tentunya akan memberikan keamanan serta performa dimasa yang akan datang. Pastikan genteng yang Anda pilih memiliki ukuran standar tidak terlalu ringan dan tidak terlalu berat yang justru akan membahayakan penghuninya.

2.Sesuaikan dengan dana

Lalu langkah memilih genteng yang berkualitas selanjutnya adalah menyesuaikan pilihan dengan budget yang dianggarkan. Jangan paksakan diri untuk membeli genteng yang mahal namun hanya mampu membeli sebagian dari jumlah total yang dibutuhkan. Sebab hal tersebut nantinya akan merepotkan Anda ketika musim hujan datang.

3.Pastikan kondisi masih bagus

Genteng menjadi komponen penentu kenyamanan rumah ketika pergantian musim, oleh karenanya teliti secara cermat kondisi fisik genteng yang hendak dibeli. Pastikan bahwa genteng yang Anda pilih tak ada retakan atau cuillan dibagian-bagian tertentu. Sebab hal tersebut mampu memicu resiko kebocoran dikemudian hari.

4.Ketuk-Ketuk Terlebih dahulu

Nah untuk menguji kekuatan serta ketebalan genteng Anda bisa mengetuknya secara perlahan di beberapa bagian dengan tangan. Biasanya jika bunyi yang dihasilkan keras genteng tersebut bukanlah termasuk genteng yang berkualitas. Begitupun sebailiknya ciri genteng yang berkualitas justru akan memunculkan bunyi yang lirih ketika diketuk-ketuk.

5.Satu Ukuran

Nah untuk menyelaraskan dan mempercepat proses penggarapan pastikan genteng yang Anda pilih semuanya seragam dan satu ukuran. Termasuk disesuaikan dengan corak panel lantai. Oleh karena itu Anda harus lebih teliti dalam membelinya untuk meminimalisir resiko kerugian.

Nah itulah pembahasan seputar cara memilih genteng yang berkualitas guna digunakan sebagai peneduh hunian Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih genteng yang bagus dan terima kasih.

5 Tokoh Muda Indonesia Yang Sukses Meraih Untung Dari Pekerjaan Online

Pekerjaan online ­­ merupakan mesin jahit pekerjaan yang tidak lepas dari dunia internet. Banyak sekali yang bisa dilakukan lewat online untuk menghasilkan uang. Waktunya pun tidak terlalu terikat layaknya ketika kita bekerja dikantor atau perusahaan. Beberapa orang di Indonesia bahkan telah membuktikan bisa sukses dan meraup uang dengan nilai yang fantastis dengan bekerja dari internet. jual vape

Anne Ahira
pekerjaan online

Pertama kali mendengar namanya, orang mungkin akan mengira ia adalah orang Jepang, namun dugaan ini keliru. Ia adalah gadis Indonesia asal Bandung, memulai pekerjaan online dengan mendirikan AsianBrain.com di tahun 2005. AsianBrain.com merupakan sekolah internet marketing yang dilakukan melalaui online, saat ini telah banyak yang bergabung menjadi anggota. Anne Ahira kini jadi marketer kelas dunia yang sangat sukses dengan penghasilan ribuan dolar.

Andrew Darwis
Sering masuk ke situs Kaskus.co.id? biasanya para anak muda yang paling sering berkunjung ke situs ini. Situs komunitas terbesar di Indonesia yang didirikan oleh anak muda bernama Andrew Darwis. Jumlah membernya mencapai 4,5 juta lebih.Meski sudah lama membuat situs ini bersama kedua temannya, namun baru 2008 diresmikan sebagai perusahaan, sejak saat itu pekerjaan online yang ia geluti melalui situs Kaskus.co.id terus berkembang. Strategi promosi yang ia lakukan pertama kali dengan memakai artis sebagai model promosi, hasilnya situs ini makin dikenal dan banyak yang bergabung menjadi member. Pendapatan yang diterima dari situs berasal dari pemasangan iklan. Keuntungan yang diperoleh terus meningkat hingga 100% per tahun, tak heran jika situs Kaskus.co.id menempati urutan peringkat 251 di dunia. Sebuah pencapaian besar untuk suatu usaha karya anak bangsa.

Baca Juga Trik Bisnis Oriflame Meraup Keuntungan
Habibie Afsyah
pekerjaan online

Keterbatasan tidak menghalangi seorang anak laki-laki untuk berkarya dan bekerja, meski mengidap kelainan Muscular dytrophy, Habibie Afsyah dapat sukses dengan pekerjaan online yang ia jalankan lewat afiliasi Amazon.com. Ia terus mengembangkan bisnisnya hingga merambah usaha pada bidang kuliner dengan brand Mbah Sukun. Faktor terbesar yang membuatnya sukses adalah dukungan dari ibunda tercinta yang senantiasa memotivasi dan mengarahkan Habibie untuk bisa mandiri, oleh karena itu setelah lulus SMA, ibunya menyarankan untuk ikut kursus internet marketing. Kini Habibie Afsyah telah mengeluarkan buku dan sering mengisi acara seperti seminar untuk memberikan inspirasi kepada anak muda. Dari pendapatan awal merintis usahanya, ia hanya memperoleh US$ 24, namun seiring waktu terus meningkat hingga mencapai 2.000 US$ berkat usahanya yang tekun.

Rudi Salim
Pencetus usaha perkreditan online ini tergolong unik. Berawal dari rekannya yang berbagi cerita tentang konsep kredit yang diajukan untuk bisa membeli produk elektronik, Rudi terfikirkan untuk membuat konsep yang sama namun dengan penawaran online, ia berfikir akan banyak peminatnya. Tanpa menunggu waktu lama, Rudi segera mengumpulkan modal, salah satunya dengan menjual mobil. Tidak mudah di awal perjuangannya merintis usaha ini karena sempat mengalami berbagai hambatan terutama dari keluarga, namun ia terus berusaha membuktikan, berkat adanya Kaskus.co.id usahanya makin dikenal dan berkembang. Omzet yang didapatkan dari kredit online yang ia jalankan mencapi Rp 1,3 miliar. Angka yang tergolong ‘Wah’ untuk sebuah pekerjaan online yang dilakukan oleh seorang anak muda.

Cara menghitung harga cetak banner

Gambar terkait

Spanduk adalah salah satu alat paling penting dalam promosi. Namun, dalam dunia bisnis untuk membuat spanduk, perlu memperhatikan harga pencetakan spanduk per meter untuk melakukan promosi sesuai dengan anggaran yang disediakan oleh perusahaan.

Siapa yang menentukan harga pencetakan spanduk?

Untuk menentukan harga cetak spanduk, ada banyak hal yang akan menentukannya. Apa saja determinannya? Ini ulasannya.

Gambar terkait

ukuran cetak

Salah satu hal yang menentukan biaya pencetakan dari spanduk adalah ukuran cetak yang dihasilkannya. Semakin besar ukuran cetak, semakin tinggi harga yang harus Anda keluarkan. Mencetak spanduk dengan ukuran lebih besar berarti Anda akan menggunakan lebih banyak bahan dan juga cetakan tinta yang lebih besar.

jenis bahan yang digunakan

Hal kedua yang akan mempengaruhi harga pencetakan spanduk adalah bahan yang akan Anda gunakan. Ada banyak jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat spanduk. Jenis bahan yang dapat digunakan untuk membuat spanduk ini dapat diminta dari layanan pelanggan kami.

Yang jelas adalah kualitas material sangat berpengaruh pada harga. Ini karena jenis bahannya tidak memiliki kualitas yang berbeda. yang berarti bahwa ada banyak hal lain yang berbeda dari daya tahan material saat digunakan, untuk berapa lama spanduk dapat digunakan, dan juga cara itu digunakan hanya dapat digunakan untuk acara indoor atau Acara di luar ruangan.

ketebalan kertas yang digunakan

Setiap jenis kertas juga dapat dibagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan ketebalannya. Ketebalan kertas atau bahan yang akan digunakan untuk membuat spanduk juga merupakan sesuatu yang sangat menentukan harga pencetakan spanduk yang dikerjakan.

selesai dibutuhkan

finishing banner akan menentukan hasil akhir dari pembuatan banner. Contohnya adalah penggunaan benjolan angsa pada spanduk yang akan mempengaruhi harga akhir spanduk Anda.

Percayakan kebutuhan cetak banner pada jasa cetak yang profesional seperti intirimbo.com, kami menyediakan berbagai keperluan percetakan seperti:

  • digital printing
  • cetak spanduk
  • cetak Banner
  • cetak Baliho
  • print flyer
  • cetak brosur

Tips Memilih Baju Pria Sesuai Postur Tubuh

Pilih pakaian pria tidak cuma diatasi oleh si dia, tetapi malah benar-benar seringkali menyertakan kaum hawa baik itu pasangan, relasi bahkan juga cuma saudara. Sebab disaksikan wanita lebih tahu tentang penampilan fashionable. Karena itu tidak bingung bila bahkan juga dalam tempat perbelanjaan banyak karyawan wanita kerja pada outlet baju pria. Pilih mode, design dan ukuran bahkan juga warna yang pas buat seseorang pria tidak cuma diyakinkan dari seleranya. Tetapi jadi poin perhatian atau sekurangnya tampil menarik karena itu alangkah baik dalam pilih pakaian atau baju memerhatikan bagian atau nilai keindahan yang ada. Baik itu dengan visual buat orang dan masalah kenyamanan buat kita waktu pakai pakaian itu. Karena itu bukan hal yang aneh bila ada banyak panduan yang dilihat waktu pilih atau berbelanja pakaian.

Tips memilih baju pria
Tips memilih baju pria

Dalam soal ini bisa disadari untuk ajak orang waktu beli pakaian supaya bisa memperoleh penilaian dengan visual. Tetapi waktu pilih pakaian untuk dipakai bisa diatasi sendiri berdasar jenia pakaian, peranan serta event waktu pakaian itu digunakan. Mungkin menurut pandangan orang demikian terlalu berlebih mengerti panduan pilih pakaian pria sebab memang benar terdapatnya pakai pakaian adalah hal yang setiap saat diatasi jadi hal yang biasa serta berbentuk kegiatan rutin. Tapi oleh sebab bukti itu satu orang akan rasakan bangga waktu dapat tampil menarik dan bagus baik pada sehari-harinya atau pada suatu event tersendiri. Sebab berdasar beberapa penilaian satu yang dipakai satu orang bisa memberikan jati diri diri atau pribadinya juga. Sampai jadi baik dalam berpenampilan selanjutnya jadi satu kewajiban.

Baca juga : Jasa Konveksi Kaos Terpercaya

Langkah gunakan pakaian yang pas sesuai dengan postur

Postur atau bentuk badan memang mempunyai dampak besar dalam tampilan, pasti ini bukanlah satu yang tabu. Agar dapat berpenampilan menarik karena itu tidak cuma memerhatikan yang akan digunakan serta siapa serta bagaimana penggunanya. Itu adalah bagaimana pilih pakaian pria yang pas sesuai dengan postur tubuhnya. Satu orang dengan postus badan yang kurus serta tinggi karena itu semestinya pakai pakaian dengan bahan yang cukup tebal supaya kelihatan seolah mempunyai tubuh seimbang, baju tebal berlainan dengan baju besar, baju dengan ukuran besar harus benar-benar dijauhi sebab ini memberi beberapa kesan-kesan yang jelek biaa disebut akan membuat penggunanya makin kurus. Diluar itu untuk postur ini warna cerah salah satu pilihan yang baik. Bila menggunakan baju dengan dasi karena itu jauhi penggunaan dasi yang slim atau bermotif rapat. Pakai celana yang dikit lebar supaya tidak membuat kaki tingginya kelihatan kecil. Sedang motif pakaian yang perlu dijauhi ialah garis vertikal sebab ini berkesan naikkan tinggi, dengan automatis akan buat jadi lebuh kurus juga.

Untuk beberapa postus badan pria lainnya seperti yang memiliki badan gemuk semestinya pilih warna pakaian yang lebih lembut serta condong gelap, selanjutnya gunakan celana yang sesuai dengan, jangan demikian lebar sebab ini akan membuat kelihatan jadi membesar. Serta semestinya menghindarkan pilih pakaian pria yang mempunyai bantalan pundak untuk orang dengan postur badan seperti ini. Sedang untuk satu orang dengan badan yang pendek karena itu gunakanlah pakaian yang mempunyai motif vertikal, pada pakaian tersendiri pakai lengan panjang tetapi upayakan yang tidak longgar sampai akan kelihatan menarik, demikian dengan celana yang pas untuk orang dengan postur ini ialah celana yang cocok atau kecil tapi dengan panjang pas dimata kaki. Ini akan menolong untuk kelihatan tambah tinggi. Karena itu dengan beberapa panduan ini pasti satu orang bisa tampil lebih menarik.

Belajar Lebih Giat Bersama RuangGuru


Menjelang ujian sekolah pelajaran semakin rumit dengan banyaknya teori yang ada terkadang aku sebagai siswa sulit mengikuti. Jika terlambat sedikit materi akan cepat sekali berganti hasilnya aku jadi kurang mengerti. Hal tersebut yang membuat aku sulit mengerjakan soal. Banyak dari murid di sekolah mengikuti bimbel tambahan yang ada di sekitar sekolah. 

Namun harga bimbel tersebut bagi aku terlalu mahal. Rasanya tidak tega untuk meminta kepada orang tua. Akhirnya aku memilih untuk tidak mengikuti bimbel tersebut. Hal yang menjadi pertimbangan juga adalah jarak dari rumahku ke tempat bimbel cukup jauh dan memerlukan biaya transportasi yang lumayan mahal.

Tetapi aku merasa performa belajar aku kurang maksimal dibandingkan teman teman lainnya. Akhirnya aku mencari bimbel yang harganya lebih murah, dan menemukan bimbel online. Bimbel online yang aku temukan adalah ruangguru, awalnya aku sempat melihat iklannnya di beberapa stasiun televisi namun saat mencari bimbel murah di internet aku menemukan situs www.ruangguru.com lalu aku coba dan mencari tahu informasi yang ada pada website tersbeut.

Setelah melihat fitur ruangguru aku tertarik dengan kelas ruangbelajar. Pada ruangbelajar memiliki banyak fitur-fitur menarik di dalamnya. Akhirnya aku memberi tahu orang tua ku tentang ruangbelajar ini dan orang tua ku juga tertarik karena banyaknya pengguna yang ada dan juga brand ambassador yang sangat inspiratif. Sebelum mengikuti ruangbelajar aku mendaftarkan diri sebagai member ruangguru caranya pun cukup mudah.

  1. Kamu hanya tinggal mengunjungi website resmi RuangGuru di https://RuangGuru.com
  2. Lalu klik menu ‘Daftar’ yang terdapat pada pojok kanan atas website.
  3. Pilih daftar sebagai murid.
  4. Masukan data diri kamu secara lengkap.
  5. Setelah kamu sudah terdaftar sebagai anggota RuangGuru kamu hanya tinggal memilih paket yang ada pada RuangGuru salah satunya adalah RuangBelajar.

Harga yang ditawarkan untuk mengikuti kelas ruangbelajar pun lebih murah 10 kali lipat dibandingkan bimbel konvensional lainnya. Selain itu fitur menariknya pun sangat menarik untuk dicoba. Akhirnya orang tua saya mendaftarkan saya pada kelas ruangbelajar. Dari RuangBelajar saya menemukan banyak sekali fitur yang lebih menarik dibandingkan bimbel konvensional lainnya.

Fitur RuangBelajar

  1. Ribuan video belajar yang sangat menarik.
  2. Latihan soal dan pembahasan yang sangat mudah dipahami.
  3. Rangkuman modul bimbel yang menarik yang dapat didownload secara mudah pada smartphone maupun laptop.
  4. Master teacher terbaik.
  5. RuangBelajar dari RuangGuru dapat diakses secara mudah melalui smartphone dan desktop ataupun laptop.

Kelebihan tersebut yang menjadikan saya sangat nyaman sekali belajar di rumah bersama ruangguru. Setelah saya mengikuti kelas ruangbelajar selama beberapa bulan saya merasa cara belajar saya kembali efektif. Jadi saya sangat beruntung mengikuti bimbel online dari ruangguru

Tokoh Pendidikan di Era Modern

Tokoh Pendidikan di Era Modern – Kita mempunyai tokoh pendidikan seperti Ki Hajar Dewantara dan Budi Oetomo di masa lampau. Perjuangan mereka pada masa prakemerdekaan mempunyai dampak hingga sekarang. Di masa kini, kita juga mempunyai orang-orang yang berkontribusi besar untuk memperbaiki sistem pendidikan yang ada walaupun tidak semua orang mengenalnya. Siapa saja sih sosok pejuang pendidikan masa kini?

Saur Marlina Manurung (Butet Manurung)
Perempuan yang pernah berhasil meraih penghargaan dari UNESCO ini juga pernah dimuat menjadi salah satu pahlawan kontemporer versi Times Magazine dengan gelar Women of Letters pada tahun 2004. Ia menghabiskan masa hidupnya untuk mengajar Suku Anak Dalam, sebuah suku terasing di hulu Sungai Makekkal, Hutan Bukit Duabelas, Jambi, Sumatera Utara. Disana, ia mendirikan sebuah sekolah antropologis yang disebut Sokola Rimba dimana muridnya masih hidup di dalam lingkup adat yang menganggap pendidikan sebagai hal yang tabu.

Yohanes Surya
Lewat wadah Surya Institute yang ia dirikan, fisikawan dan pakar sains ini menciptakan sistem belajar yang bernama GASING (gampang, asyik, dan menyenangkan). Ia menciptakan metode ini agar anak-anak Indonesia tidak menganggap matematika atau sains sebagai hal yang menyeramkan, namun mudah dipahami dan menyenangkan. Selain metode GASING, ia juga mencetuskan konsep Mestakung (Semesta Mendukung), sebuah hukum alam dimana suatu individu akan dapat keluar dari kondisi kritis dengan dukungan alam semesta.

Iman Usman
Iman Usman merupakan tokoh muda pendidikan yang saat ini baru saja berumur 27 tahun. Ia adalah seorang tokoh muda, pengusaha, aktivis sosial, dan aktif berbicara di berbagai forum nasional maupun internasional. Selain menjadi salah satu pendiri Indonesian Future Leaders, sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada pemberdayaan pemuda Indonesia. Selain itu ia juga dikenal sebagai duta muda ASEAN. Saat ini ia aktif memimpin perusahaan startup di bidang pendidikan bernama Ruangguru. Perusahaan ini merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Sampai saat ini, Ruangguru telah mempunyai lebih dari 6 juta pengguna aktif di seluruh Indonesia.

Jumlah pengguna ruangguru terbilang sangat besar, oleh karenanya Iman Usman menyediakan server khusus yang ukuranya besar agar aplikasi yang diciptakanya tidak mengalamai kendala saat di akses. Di ruang server tersebut juga dilengkapi mesin pendingin dengan suhu di bawah 10 derajat untuk menjaga agar server tidak cepat panas.

Tidak cukup sampai disitu, Iman turut memberikan genset Mitsubishi di kantornya, hal ini disebabkan Iman tidak ingin kinerja pegawai menurun akibiat listrik yang sedang bermasalah. Iman memilih merek Mitsubishi sebab harga genset palembang merk Mitsubishi berkapasitas 1200 kva hanya berkisar ratusan juta saja, lebih murah daripada merek lainya.

Goa Jomblang Gunung Kidul Wisata Adrenalin

Di gunungkidul selain terkenal akan pantainya yang indah, kuliner jogja kripik walang, telah ditemukan sebuah goa yang letaknya tak jauh dari kawasan pegunungan karts yang ada di gunungkidul, Goa jomblang namanya.

goa jomblang

Diantara goa – goa yang lain, goa jomblanglah yang paling terkenal. Mulut goa jomblang berbentuk vertikal dengan jarak antara bibir goa dengan dasarnya bervariasi. Untuk memasuki goa jomblang membutuhkan kemampuan Single Rope Technique (SRT).

SRT adalah teknik untuk menuruni goa yang berbentuk vertikal dengan memakai satu tali sebagai lintasan yang nanti bertujuan dipakai untuk menuruni dan menaiki goa vertikal tersebut.

Bagi penjelajah alam pastinya sudah tahu langkah – langkah apa yang harus diambil dan bagaimana caranya memasuki dasar goa tersebut. Di goa jomblang terdapat empat jalur untuk memasuki dasar goa. Jalur yang pertama adalah jalur VIP.

Jalur vip adalah jalur yang paling mudah, disaat 15 m dilintasan pertama pada jalur ini sangat terjal dan masih bisa ditapaki kaki.

Peralatan SRT merupakan bagian terpenting dalam menjelajahi goa, maka dari itu peralatan SRT harus lengkap, karena peralatan tersebut akan menjamin keselamatan para penjelajah. Sisa jarak dengan dasar goa dapat ditempuh dengan menggunakan teknik SRT yaitu dengan meluncurkan tali sejauh sekitar 20 m.

Ketiga jalur goa jomblang yang lain medannya sangat sulit untuk dilalui, karena harus menggunakan tekhnik SRT. Teknik SRT ini ada 3 jalur yaitu untuk jalur pertama ketinggiannya mencapai 80 m, jalur ke dua ketinggiannya mencapai 60 m, dan jalur ketiga ketinggiannya mencapai 40 m.

Namun bagi penjelajah pemula yang ingin mencoba memasuki goa vertical diwajibkan melalui jalur VIP, tetapi bagi yang sudah ahli dalam menjelajahi goa vertical , ketinggian goa vertikal menjadi tatangan tersendiri bagi penjelajah alam dan keselamatan tetap menjadi nomor satu. Pada tahun 1984 ada sekelompok ASC yang dari jogja memasuki goa jomblang dan menjadi yang pertama memasuki goa jomblang. Goa jomblang ini berdiameter 50 m.

Banyak yang tidak tahu bahwa goa jomblang mempunyai sejarah yang sangat kelam. Di era tahun 1970 – 1980 an goa jomblang dijadikan tempat pembataian massal oleh orang – orang PKI.

Menurut cerita, ratusan anggota PKI di bunuh secara masal di goa jomblang, mereka dibunuh secara berkelompok dengan cara tangan saling terikat satu dengan lainnya dan setelah itu mereka disuruh berdiri di bibir goa kemudian salah satu diantara mereka ditembak dan jatuh ke goa dan yang lain ikut terjatuh ke goa tersebut.

Banyak kejadian – kejadian yang aneh yang muncul dari goa tersebut, sehingga membuat masyarakat yang tinggal disekitar goa menjadi takut akan cerita angker tersebut. Pada tahun 1990an ada penjelajah alam yang memasuki goa jomblang, namun pada saat itu juga penjelajah tersebut hilang dan tak pernah kembali lagi.

Baca Juga : Berwisata ke De Mata Trick Eye Museum

Akhirnya masyarakat menggelar doa bersama di goa tersebut, supaya tidak ada korban lagi. Sejak itulah goa jomblang tidak menelan korban lagi.

Mungkin bagi penjelajah pemula ingin memasuki dasar goa jomblang butuh tenaga yang ekstra karena tidaklah mudah untuk sampai ke dasar goa. Ditambah lagi, sebelum memasuki goa sudah mendengar cerita mistis tentang goa tersebut dan banyak rintangan yang harus di lalu untuk sampai ke dasar goa.

Tetapi sesampainya di dasar goa rasa lelah dan rasa takut yang tadi mengahampiri kita akan terbayarkankan dengan keindahan goa jomblang.

Didalam dasar goa banyak ditumbuhi tumbuhan – tumbuhan yang subur dan padi dinding kapur banyak tanaman perdu. Sebelum penjelajah melanjutkan perjalanan menelusuri goa, lebih baiknya jika kalian beristirahat sejenak di bilik bentukan alam.

Setelah tenaga sudah pulih kalian dapat menyusuri lorong – lorong goa jomblang, lorong – lorong goa jomblang tersebut yang menghubungkan dengan lorong – lorong goa vertrikal lainnya yang bernama goa grubug. Panjang lorong – lorong yang menghubungkan goa jomblang dan goa grubug sekitar 500 meter. Saat menyusuri lorong – lorong tersebut kalian harus hati – hati karena jalan setapak yang berbentuk bebatuan sangatlah licin dan udara di dalam goa sangat lembab.

Apabila kita sesampainya di dasar goa grubug tepat waktu pada pukul 13.00 WIB, kita akan melihat fenomena keindahan alam yang luar biasa eksotiknya, dimana di jam – jam tersebut sinar matahari menerobos masuk kedalam gelapnya dasar goa grubug dan dapat menyetuh stalagmit.

Di dalam goa grubug terdapat dua stalagmit yang cukup besar dan berwarna hijau kecoklatan dengan berdiri tegak di tengah dasar goa grubug. Stalagmit ini terbentuk dari tetesan air selama ribuan tahun.

Di sebelah utara dari stalagmit terdapat aliran sungai yang berasal dari kalisuci. Saya sarankan saat musim penghujan penjelajah dilarang menelusuri sungai tersebut karena derasnya air, namun apabila saat kemarau penjelajah boleh menelusuri sunga tersebut dengan menggunakan perahu karet. Aliran sungai tersebutlah yang menghubungkan goa – goa yang ada di pegunungan karts.

Goa jomblang berada di dusun jetis wetan, kecamatan semanu, kabupaten gunungkidul daerah istimewa yogyakarta yang berjarak 10 km dari kota wonosari. Akses jalan menuju goa jomblang menggunakan kendaraan umum. Dari terminal giwangan kita naik bis jurusan jogja – wonosari simpang lima wonosari – kecamatan semanu – sampailah kita di jetis, sesampainya dijetis kita dapat menitipkan barang – barang kita dirumah pak dukuh. Jarak rumah pak dukuh dengan goa jomblang 3 km. Untuk memasuki goa jomblang gratis, tidak dipungut biaya sedikitpun.

Kepala dukuh dan istrinya akan selalu menyambut setiap tamu yang datang kerumahnya. Rumah pak dukuh sudah lama dijadikan tempat persinggahan oleh anak – anak penjelajah alam untuk menitipkan barang, sebelum barang tersebut dibawa ke goa.

Tak hanya menyediakan rumahnya sebagai penitipan barang, pak dukuh beserta istrinya juga menyambut tamunya dengan membuatkan minuman hangat sebagai melepas lelah. Pak dukuh juga mempersilahkan kepada mereka yang ingin menggunakan kamar mandi setelah seharian menyusuri goa.

Karna pak dukuh dan beserta istrinya telah berbaik hati dan membuka pintu rumahnya bagi siapa saja yang ingin bertamu, maka para penjelajah memberikan sejumlah uang dengan sukarela dan seikhlasnya.

Gimana nih, mau berpetualang menyusuri eksotisnya goa ini? Yuk pilih paket tour jogja bersama jpswisata.com

Download Aplikasi Maxtube APK Versi 4.1 Terbaru Disini

Maxtube apk 4.10 paling baru 2019 jadi penerus maxtube versus awalnya seperti maxtube v4.0, v4.1, alternatif aplikasi simontok.

Untuk maxtube versus 4.10 atau versus paling baru sekarang ini pasti mempunyai banyak kelebihan dibandingkan maxtube versi-versi awalnya.

Untuk keunggulannya sendiri pasti dari sisi perform lebih dinaikkan baik dari sisi kualitas siaran atau kualitas service.

Bicara masalah siaran pasti buat anda yang sedang cari aplikasi ini telah pahami peranan dari aplikasi maxtube ini, jadi tak perlu saya terangkan kembali.

Maxtube v4.10 Diversi terbarunya ini pasti mempunyai jumlahnya siaran yang tambah lebih banyak dibandingkan versi-versi awalnya. Dengan updatean isi yang tambah lebih banyak hingga pemakai tidak merasakan jemu dengan siaran itu-itu saja.

Mengingat aplikasi Maxtube APK ini tidak ada di Play Store hingga mengharuskan beberapa penggunannya untuk download file installernya yakni berbentuk file yang berextensi (.APK).

Maxtube v4.10 ini mempunyai ukuran yang relatif kecil yakni kurang dari 5 MB. Tidak hanya dibanding itu, karena aplikasi ini bukanlah dari toko aplikasi sah google atau google play-store jadi mungkin ada piranti yang cocok serta ada yang tidak.

Tetapi selama ini sudah ditest di sejumlah piranti seluler serta hasilnya lancar-lancar saja misalnya di ponsel Samsung (semua type), Xiaomi (semua type), Vivo (semua type), serta Oppo (semua type).

Kompatibilitas Maxtube Paling baru Mungkin permasalahan akan tampil di operating sistem tersendiri yang dipakai dimasing-masing piranti, misalnya os android yang dipakai versus 4.1 kebawah meskipun tidak semua tapi beberapa ada yang protes tidak work diperangkat selulernya.

Jadi, bila diperangkat sahabat tidak cocok cek terlebih dulu apa pemicu serta permasalahannya mungkin mungkin saja sebab skema operasi yang ponsel sahabat pakai.

Karena itu, buat yang alami masalah waktu proses pemasangan serta hasilnya tidak kerja jalan keluarnya yakni sahabat dapat memakai Maxtube versus lama.

Link Unduh Maxtube Apk Untuk link unduh Maxtube versus lama dapat sahabat temukan pada link unduh berikut ini.

Maxtube Versus Lama (server 1)

Maxtube Versus Lama (server 2)

Nah untuk Maxtube versus baru yakni v4.10 dapat sahabat temukan pada link unduh berikut ini.

Maxtube v4.10 Anda barusan membaca

Max Tube Apk 4.10 Unduh Paling baru 2019 5 – 1 suara Bagi Artikel Ini

Artikel Berkaitan