Canon PowerShot SX60 HS – Zoom Sejauh Mungkin

Canon PowerShot SX60 HS – Zoom Sejauh Mungkin

Sewa Lighting Panggung Jakarta – Kamera ini memiliki lensa super zoom, Canon SX60 mematahkan rekor kamera prosumer. Namun, bagaimana dengan kualitas fotonya Dengan perbesaran optik 65 kali, Canon PowerShot SX60 HS memiliki jangkauan fokal lensa 21 – 1.365 mm (35mm). Kamera ini hamper bisa digunakan untuk memotret apa pun. Layar yang diusungnya juga melebihi spesifikasi pendahulunya, SX50, layarnya berukuran lebih besar tiga inci dan cocok untuk memotret dan me-review foto, jendela bidiknya juga cukup tajam.

Fungsi LCD yang bias diputar membuatnya lebih mudah digunakan saat merekam video dalam Full HD 60 fps dan perekaman audio stereo. Terdapat feature Wi-Fi dan NFC dalam kamera ini. Resolusi kamera ditingkatkan dari 12 menjadi 16 Megapixel. Namun, dalam jendela bidik dengan bidang gambar 100 persen, terdapat bintik yang terlihat lebih banyak. Ketajamannya juga menurun sekitar 1.271 pasang baris per tinggi foto di ISO minimum. Hal ini menyebabkan fokusnya turun 30 persen, dan semakin tinggi saat menggunakan setting ISO 400 ke atas. Plus Zoom lebih jauh, daya baterai tinggi, AF sudut lebar. Minus Ketajaman foto rendah di sudutsudutnya, kualitas foto moderat.

Panasonic Lumix Smart Camera CM1 – Nyaman Untuk Pro

Kamera Panasonic CM1 memiliki sensor gambar yang besar, ukuran 1 inci. Bisakah bersaing dengan iPhone Panasonic Lumix DMC-CM1 ingin menjadi kamera pilihan pertama bagi fotografer yang ingin menghasilkan foto dengan kualitas tinggi. Komponen terpentingnya adalah sensor gambar ukuran 1 inci dengan resolusi 20 Megapixel, seperti yang diusung Sony RX-100. Terdapat tombol mode exposure, P, A, S, M yang bisa dipilih serta perekaman dalam format RAW.

Ketajamannya ditaksir sekitar 1.380 pasang baris per tinggi foto yang setara dengan kamera DSLR. Detail dan resolusi terlihat konstan saat digunakan memotret dengan ISO hingga 1600 dari setting maksimum 25.600. Karena itu, smartphone ini ideal untuk digunakan memotret tanpa flash di malam hari. Layar LED terintegrasinya menampilkan bintik foto yang terlihat kentara. Selain itu, walau layar menampilkan gambar yang tajam, namun kamera memiliki kesulitan dalam hal fokus otomatisnya. Mode otomatisnya juga mengecewakan dengan reproduksi warna yang kadang salah serta bintik gambar yang jelas.

Hal tersebut bisa disebabkan oleh kesalahan software. Selain itu, lensa fokal tetapnya dengan jangkauan 28 mm memiliki diafragma lebar f2,8 maksimum. Foto yang dihasilkan mengalami penurunan ketajaman di ujung-ujungnya sekitar 34 persen. Lalu apa keunggulan CM1 ini sebagai sebuah smartphone Teknologinya unggul dengan prosesor 2,3 Ghz. Plus Smartphone unggul, kualitas foto bagus, banyak menu.Minus Mode otomatis dan eksposur flash, besar dan berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *