Hindari 6 Hal Ini Jika Anda Ingin Segera Dikaruniai Momongan

Kehamilan bagi sebagian orang merupakan hal yang sulit untuk didapatkan. Makanya, banyak pasangan yang berinisiatif mengikuti program hamil agar proses pembuahan bisa berhasil. Namun, program yang Anda ikuti bisa saja tak mendapatkan hasil, jika Anda tak mengubah gaya hidup Anda. Berikut ini adalah 6 hal yang harus Anda hindari jika ingin segera hamil.

  • Kafein

Jika Anda merupakan penggila kopi, maka sebisa mungkin hindari pengonsumsiannya saat Anda sedang merencanakan kehamilan. Mengonsumsi kafein secara berlebihan tentu akan berefek pada kesuburan Anda. Namun jangan khawatir, Anda masih bisa menikmati makanan atau minuman yang mengandung kafein, paling banyak sekitar 200 miligram per harinya.

  • Alkohol

Minuman mengandung alkohol akan mengganggu siklus menstruasi, masa subur dan juga menyebabkan kadar hormon estrogen dan progesteron yang tak seimbang. Jika hal ini terjadi, tentu saja Anda akan semakin sulit mewujudkan keinginan untuk bisa segera hamil. Alkohol menyebabkan rahim dan tubuh Anda tak siap, untuk menjadi tempat menetap janin selama 9 bulan.

  • Rokok

Jika pasangan atau Anda sendiri aktif merokok, maka sebaiknya tinggalkan kebiasaan buruk ini. Selain memiliki efek buruk pada kesehatan, kebiasaan merokok akan menyebabkan Anda sulit untuk bisa hamil. Merokok bisa mengganggu kesuburan Anda dan mengakibatkan sperma mengalami penurunan kualitas dan kuantitas. Sebisa mungkin, hentikanlah kebiasaan merokok.

  • Stres

Dilansir dari parents.com, kehamilan sering kali terjadi pada saat di mana pasangan sedang dalam keadaan rileks dan tenang. Sebaliknya, kemungkinan hamil sangatlah rendah pada saat pasangan dirundung stres serta rasa cemas. Stres bisa menyebabkan kesuburan Anda terganggu. Untuk bisa tenang, Anda bisa melakukan aktivitas seperti relaksasi atau meditasi untuk mengusir stres tersebut.

  • Berat Badan yang Tak Seimbang

Berat badan juga merupakan faktor penentu yang bisa mempengaruhi berhasilnya pembuahan. Berat badan Anda yang kurang atau berlebih sama-sama mempengaruhi kesuburan Anda serta calon buah hati yang akan Anda kandung nanti. Cari tahu informasi tentang berat badan ideal Anda atau langsung hubungi dokter, untuk mengetahui cara mendapatkan berat badan normal tersebut.

  • Makanan yang Kaya Lemak dan Gula

Makanan yang mengandung kadar lemak dan gula tinggi, harus Anda masukkan dalam daftar makanan yang harus dihindari untuk bisa segera hamil. Makanan yang mengandung dua zat ini akan mengakibatkan berat Anda membumbung tinggi. Jika berat badan malah tambah naik melebihi batas normal, keinginan Anda untuk segera hamil akan semakin sulit untuk diwujudkan.

Anda harus bisa meninggalkan kebiasaan rutin Anda, yang memiliki efek buruk pada rencana kehamilan. Sebagai pendamping Anda dalam menjalani proses jelang kehamilan ini, tanyakan sebanyak mungkin informasi dari dokter kandungan berpengalaman di orami.co.id. Layanan yang diberikan secara online, memungkinkan Anda untuk melakukan konsultasi kapan dan di mana saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *