IELTS Academic – Tujuan Melaksanakan Tes IELTS Akademik

IELTS Academic - Tujuan Melaksanakan Tes IELTS Akademik

IELTS Academic – Tes IELTS mungkin adalah sesuatu yang cukup akrab bagi kita semua. Hasil tes biasanya menjadi bagian dari persyaratan akademik terutama jika Anda ingin belajar atau bekerja di luar negeri. Ada beberapa kesempatan yang mengharuskan IELTS sebagai salah satu persyaratan termasuk melamar pekerjaan dan beasiswa. Karena tes ini mencakup pengukuran untuk 4 keterampilan; mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis, jika Anda menguasai mereka, Anda dianggap dapat berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris. Secara umum, tes IELTS diklasifikasikan menjadi 2; mereka adalah IELTS Academic dan IELTS General Training. Jadi, apa mereka dan perbedaan di antara mereka? Berikut penjelasannya.

IELTS Academic – Tujuan Melaksanakan Tes IELTS Akademik

Tes akademik IELTS ditujukan untuk orang-orang yang ingin menerapkan program akademik atau profesional tingkat tinggi. Sebagai contoh, itu adalah ketika Anda ingin kuliah atau mengajukan beasiswa di lingkungan penutur asli bahasa Inggris. Akademik IELTS cenderung mencerminkan beberapa hal yang terkait dengan persyaratan akademik. Sementara itu, tes ini berfungsi untuk mengukur apakah Anda sudah siap atau tidak untuk belajar di lingkungan bahasa Inggris seperti itu. Poin paling penting dalam tes Akademik IELTS adalah tes membaca dan menulis IELTS. Tes membaca dan menulis dapat mencakup berbagai topik yang terkait dengan pengetahuan umum termasuk sejarah, sains, ekonomi, sosial, dan sebagainya. Meskipun membutuhkan pengetahuan umum dan wawasan selain dari bahasa Inggris itu sendiri, Anda tidak perlu khawatir, itu tidak berarti Anda harus menjadi ahli dalam bidang-bidang itu. Faktanya, jawaban untuk pertanyaan telah disediakan dalam teks. Jadi, Anda hanya perlu membaca pertanyaan dengan hati-hati untuk menjawabnya dengan benar.

Tetapi untuk mengoptimalkan hasilnya, lebih disarankan bagi Anda untuk memperkaya kosakata Anda. Sementara itu, materi IELTS untuk tujuan akademis mencakup istilah teknis dan visual dalam bentuk grafik dan diagram. Terlepas dari kemampuan membaca dan menulis, tes akademik IELTS juga mencakup tugas berbicara dan mendengarkan IELTS. Bagian ini mirip dengan tes pelatihan umum IELTS di mana Anda dapat mendengarkan rekaman monolog dan dialog diikuti oleh beberapa pertanyaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *