Ikuti Tren, Inilah 5 Tips Cat Rambut Grey agar Hasilnya Keren

Rambut berwarna grey yang tengah digandrungi banyak kalangan, terutama selebritas dan anak muda, merupakan teknik tampil beda. Warna rambut yang unik ini ternyata sangat menarik jika diterapkan dengan pewarnaan yang benar. Tips cat rambut grey di bawah ini sangat recommended untuk menjadikan hasil pewarnaan rambut grey lebih keren.

Menjaga Kealamian Rambut

Salah satu cara berpenampilan trendi adalah lewat rambut. Mengecat rambut adalah salah satu caranya. Meskipun demikian, kesehatan rambut tetap harus dijaga agar tetap sehat dan kuat. Boleh saja Anda mengecat rambut sesuai selera, termasuk warna grey, namun harus memperhatikan kesehatan rambut dengan cara menjaga kealamian rambut.

Caranya adalah dengan menghindari teknik bleaching yang bisa membuat rambut kering dan bercabang. Hal ini memang tergantung pada struktur rambut, namun menghindarinya jauh lebih baik. Pewarnaan rambut dengan kandungan naturally oil lebih banyak juga lebih baik karena menetralisir efek zat kimia cat rambut yang berpotensi menyebabkan rambut kering.

Menerapkan Teknik Gradasi

Gradasi adalah salah satu teknik pewarnaan rambut yang sangat digemari. Sebagian besar teknik pewarnaan rambut memang berdasar pada teknik gradasi ini. Warna grey yang tersedia dari abu gelap hingga terang, menjadikan banyaknya polesan gradasi yang bisa diterapkan. Beragam pilihan tersebut lebih membebaskan Anda dalam memilih gradasi terbaik.

Pemilihan warna untuk gradasi ini memang lebih disesuaikan dengan selera. Anda bisa pilih warna-warna grey yang diinginkan, kemudian mengaplikasikannya ke rambut dengan teknik pewarnaan sesuai selera, seperti blonde, icy blonde, ombrey, dan lain sebagainya.

Memadukan dengan Warna Lain

Tips cat rambut grey berikutnya adalah menggunakan teknik pemaduan. Perpaduan warna grey dengan warna lain juga sangat pas untuk menghasilkan penampilan lebih unik. Perbedaan penampilan ini dapat menginsipirasi Anda.

Warna grey dapat dipadukan dengan warna biru, hijau, dan sebagainya sesuai dengan selera. Meskipun demikian, jangan lupa untuk menyesuaikan keserasian warna satu sama lain. Tak hanya itu, sesuaikan juga semua warna yang digunakan dengan warna kulit Anda agar tampak serasi.

Menggunakan Hair Chalk

Selain memperhatikan kondisi rambut dan memilih teknik serta warna grey yang sesuai, tentunya jenis pewarna juga penting untuk diperhatikan. Hair chalk adalah salah satu rekomendasi pewarna yang bagus sebagai pilihan. Mengapa?

Hasil pewarnaan rambut dengan hair chalk akan lebih optimal karena bisa lebih terang sesuai dengan warna cat aslinya. Anda dapat dengan mudah mewarnai rambut karena hair chalk ini bisa digunakan dengan mudah dengan warna yang jelas ataupun samar, tergantung pada cara pewarnaan yang dilakukan.

Menggunakan Kondisioner

Tips mewarnai rambut grey tak berhenti sampai di sini. setelah selesai mewarnai dan membiarkannya hingga mengering, Anda harus menggunakan kondisioner agar kondisi rambut tetap sehat. Perawatan rambut harus tetap berjalan, terlebih setelah Anda melakukan treatment cat rambut. Kondisioner menutrisi rambut agar tetap sehat dan lembut.

Beberapa tips cat rambut grey tersebut jangan sampai terlewatkan, jika Anda ingin penampilan maksi. Anda mampu tampil beda dengan penerapan tips tersebut. Penyesuaian warna dengan model rambut juga bisa dilakukan agar mampu menghasilkan penampilan baru yang chic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *