Kerja Tidak Ikhlas, Bisa Kena Stroke

Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) GKB Gresik Nanang Sutedja SE MM mengingatkan supaya seseorang bekerja dengan ikhlas dan sering menyerahkan energi positif di lingkungan kerja.

“Bisa kena penyakit stroke bila di dunia kerja sering tebar energi negatif dan kerjanya tidak ikhlas,” ujarnya dalam pekerjaan Pembinaan Guru dan Karyawan, Kamis (14/3/19) di Open Hall SMPM 12 GKB.

Nanang mengatakan, dalam dunia kerja ada empat urusan yang mesti terus diasuh dan ditumbuhkembangkan, yakni kerja keras, stay positive, have fun, dan no drama.

Kerja keras dan menyebarkan nilai positif ialah dua urusan utama yang mesti dijalankan. Kerja keras ialah kunci sukses. Memberikan nilai kerja lebih dari standar yang sudah ditetapkan. Kerja dijadikan sebagai motivasi untuk menyerahkan yang terbaik.

“Ketika kerja keras, dia bakal berhenti bukan pada masa-masa lelah, tetapi saat pekerjaan berlalu dilaksanakan,” paparnya.

Ketika kerja keras, tebar energi positif, lanjutnya, tidak jarang kali bahagia menjalani rutinitas dalam lowongan kerja terbaru. Kebahagiaan, tambahnya, ketika dibuat di lingkungan kerja, maka target, visi, tujuan dapat dijangkau sesuai yang sudah ditetapkan.

Di hadapan 83 guru dan karyawan, Nanang bercita-cita kerja mesti di atas rata-rata sampai-sampai kebersyukuran dari Allah tidak jarang kali bertambah. Kebahagiaan dapat dicapai. Maka, di dunia kerja tidak terdapat drama, no drama. Apa adanya. Tidak main perasaan sampai-sampai kerja tersebut bahasanya ialah kinerja.

“Ambillah peran positif di unsur kerja masing-masing. Jadilah unsur dari perubahan. Prestasi dan berhasil menjadi opsi kesatu yang mesti dijadikan semangat dalam kerja,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *