Menentukan Desain Warna Kamar Tidur Anak

Pengecatan ulang ruangan atau ruang selalu merupakan cara termudah dan paling efektif untuk membawa tampilan dan nuansa baru. Warna baru akan membuat ruangan terlihat lebih segar terutama untuk kamar tidur anak dan tempat tidur anak anda. Bahkan beberapa penelitian menunjukkan warna dapat mempengaruhi suasana hati seseorang.

Tentu saja, penting untuk membawa warna yang tepat ke kamar Anda. Dengan warna yang tepat untuk sebuah Ruangan, bukan orang dewasa yang membutuhkan tempat tidur, anak membutuhkannya juga.

Nah, jika Anda berpikir untuk menghias ulang pembibitan, mungkin baik sebelum Anda mulai menerapkan berbagai warna di kamar anak, Anda tahu sebelumnya beberapa penelitian tentang psikologi warna.

Psikologi warna dapat membantu Anda memilih warna warna yang menciptakan suasana yang tepat di sebuah ruangan yang mempengaruhi tidak hanya perasaan Anda sendiri, tetapi siapa pun yang memasuki ruangan. Bahkan, warna dapat mempengaruhi keadaan pikiran kita dan bahkan fisiologi kita.

Berikut adalah berbagai macam warna dan karakter yang dapat Anda gunakan sebagai counter-material untuk memilih warna kamar anak yang paling cocok.

Biru

Warna ini mengandung mereka di jajaran atas dalam survei warna favorit banyak orang. Biru terbukti mampu memperlambat denyut nadi dan suhu tubuh yang lebih rendah. Efek pada warna interior, biru adalah pilihan warna yang baik untuk kamar tidur, tapi kurang baik untuk ruang makan.

Hijau

Warna ini juga merupakan warna favorit banyak orang. Warna hijau sedikit lebih fleksibel daripada biru. Hijau tidak hanya memberikan efek menenangkan, tetapi juga singkatan dari Roh, jiwa muda dan pembaharuan. Warna hijau adalah pilihan warna yang baik untuk kamar tidur, dan karena hijau adalah warna buah dan sayuran, juga dapat bekerja dengan baik di ruang makan.

Pink

Untuk warna merah, warna ini tidak cocok bila digunakan untuk kamar anak. Karena merah dikaitkan dengan gairah dan kegembiraan, merah menjadi warna yang sempurna untuk ruang makan dan kamar tidur dewasa. Adapun kamar bayi, warna pink muda, yang memberikan efek menenangkan, akan sangat cocok diaplikasikan.

Kuning

Seperti sinar matahari, warna kuning mampu membawa kebahagiaan, harapan dan optimisme. Penelitian telah menunjukkan bahwa otak sebenarnya melepaskan lebih banyak serotonin ketika mata melihat kuning, dan menghasilkan getaran psikologis positif. Kuning bahkan dapat membangkitkan kreativitas kita.

Orange

Warna ini memiliki karakter yang sama dengan warna kuning. Demikian juga warna mampu membawa kebahagiaan. Orange juga membawa lebih banyak energi dan kehangatan. Oranye jelas bukan warna yang tenang, sehingga tidak cocok untuk diterapkan ke ruangan di mana Anda ingin bersantai.

Ungu

Warna ini cukup sulit untuk diterapkan ke setiap ruangan. Namun, warna ungu lebih disukai oleh gadis remaja.

Hitam dan putih

Penggunaan warna hitam harus dihindari karena merupakan perasaan sedih. Sementara putih adalah warna yang menarik untuk digunakan jika Anda ingin ruangan untuk terlihat lebih cerah dan lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *