Mengunjungi Taman Mini Jawa Tengah di Puri Maerokoco

Wisata Murah Jogja Maerokoco

Provinsi Jawa Tengah memiliki banyak sekali objek wisata buatan yang wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan objek-objek wisata berupa arsitektur adalah Kota Semarang. Kota ini memiliki beberapa objek wisata andalan seperti Masjid Agung Jawa Tengah, Kelenteng Sam Poo Kong, Lawang Sewy dan objek wisata lainnya. Salah satu objek wisata dimana wisatawan bisa melihat berbagai macam bangunan khas setiap kabupaten yang ada di Jawa Tengah yaitu Puri Maerokoco.

Puri Maerokoco merupakan taman yang mana berisikan berbagai bangunan atau rumah adat dari setiap kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Konsepnya sama dengan TMII yang berisiakan rumah-rumah adat dari berbagai provinsi di Indonesia. Terdapat 35 bangunan rumah adat di kawasan ini. Semuanya memiliki ciri khasnya masing-masing yang mana unik dan menarik. Taman ini direwmikan pada tahun 1980an dan masih manjadi salah satu destinasi utama warga Semarang dan sekitarnya untuk berlibur.

Diambil dari sebuah kisah dari epos Mahabarata, Puri Maerokoco sudah lama menjadi objek wisata andalan dari Kota Semarang. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menikmari arsitekur yang ada. Selain bisa berkeliling melihat berbagai bangunan yang sangat indah, mereka juga bisa bermain di wahana yang disedikan di kawasan wisata ini atau sekedar duduk bersantai sembari menikmati suasana yang tenang.

Lokasi Puri Maerokoco:

Puri Maerokoco berada Jalan Yos Sudarso, Tawangsari, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi tempat wisata ini dekat dengan pusat Kota Semarang. Dari Bandaya Ahmad Yani, Puri Maerokoco hanya berjarak 3 Km. Bagi wisatawan yang sedang wisata di Jogja bisa mampir dan sewa elf di Jogja untuk berkunjung ke tempat ini.

Tiket dan Jam Puri Maerokoco:

Puri Maerokoco buka setiap hari dan buka mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB. Tiket masuk kawasan ini adalah Rp. 10.000,- dan wisatawan bisa menikmati keindahan arsitektur kawasan ini.

Tips Wisata Puri Maerokoco:

  1. Sediakan pakaian yang enak digunakan untuk kegiatan di luar ruangan.
  2. Pakailah alas kaki yang nyaman untuk berjalan karena arenya cukup luas.
  3. Abadikan setiap momen di tempat ini.
  4. Bawa payung atau topi jika datang saat siang.
  5. Jangan merusak fasilitas di kawasan ini.
  6. Jagalah kebersihan kawasan wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *