Mouse TTESPORTS Level 10M Desain yang Tidak Biasa dari BMW

Mouse TTESPORTS Level 10M Desain yang Tidak Biasa dari BMW

Thermaltake bekerja sama dengan BMW untuk menciptakan desain yang tidak biasa. Mouse ini terdiri dari dua bagian (atas dan bawah) yang saling terhubung. Bagian atas terbuat dari plastik, dan bagian bawahnya terbuat dari metal aluminium. Sedangkan base-nya terbuat dari bahan teflon. Total terdapat tujuh tombol, termasuk left-click, right-click, dan scroll-wheel. Pada bagian palm rest, tepat di bawah tombol left-click terdapat 12 lubang kecil yang menyerupai sarang lebah untuk aliran udara agar tangan tidak mudah berkeringat. Bagian scroll-wheel-nya dibuat beralur agar lebih presisi ketika digunakan. Sedangkan pada tombol rightclick terdapat empat buah lampu indikator sensitivitas yang sedang digunakan dan pada tombol left-click terdapat garis berbentuk persegi panjang yang dapat menyala.

Baca Juga Smartphone Yang Cocok Untuk Game Petualangan Offline

Butuh tangan yang cukup besar untuk dapat menguasai mouse ini. Dari beberapa orang yang mencobanya di CHIP Test Center, rata-rata berpendapat bahwa mouse ini memiliki dimensi yang terlalu besar dan juga panjang (147 x 67.5 x 38,8 mm), belum lagi bobotnya yang mencapai 185 gram. Untungnya, Anda bisa mengatur sudut kemiringan dan juga tinggi mouse dengan menggunakan obeng yang disertakan. Bagian palm dapat dinaik-turunkan hingga 5 mm dan dimiringkan ke kanan atau kiri sebanyak 5°. Kustomisasi ini berguna untuk kenyamanan penggunaan dengan ukuran tangan yang berbeda-beda. Ada tiga tombol pada sisi kiri mouse, yakni tombol A, B, dan Z. Tombol A dan B berfungsi sebagai tombol forward dan back. Tombol Z selain dapat ditekan, juga dapat bergerak empat arah (atas, bawah, kiri, dan kanan). Ketika ditekan akan berfungsi untuk mengbah profil dan mengubah warna LED pada mouse, sementara menggeser ke kiri dan kanan berfungsi untuk mengubah DPI mulai dari 800, 1600, 3200, 5000, dan maksimal 8200 DPI.

Letak ketiga tombol ini terasa kurang nyaman karena berpotensi sering tertekan secara tidak sengaja pada awal-awal penggunaan. Selain tiga tombol di atas, masih ada dua tombol lagi (D dan C) pada bagian kanan mouse. Fungsinya dapat Anda sesuaikan karena berfungsi sebagai tombol makro. Namun, dengan menjalankan aplikasi yang disertakan dalam driver disc, Anda dapat mengatur lebih jauh fungsi-fungsi yang diinginkan dari seluruh tombol yang ada. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk membuat profil, mengubah setting DPI, polling rate, scroll speed, mengatur macro key dan key assignment, hingga mengubah warna LED. kesimpulan Jika bosan dengan bentuk mouse yang biasa-biasa saja, Anda perlu mencoba mouse ini. Dimensinya memang besar, namun dapat Anda modifikasi. Performanya responsif dengan fungsi-fungsi macro yang lengkap. Produk sejenis Cyborg R.A.T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *