Puncak Becici, Objek Wisata Alternatif di Bantul, Yogyakarta

Wisata Alam Jogja

Kawasan Kecamatan Mangunan dan Dlingo di Kabupaten Bantul saat ini menjadi primadona baru di dunia perpariwisataan di Yogyakarta. Kawasan ini yang dulunya hanya ada hutan pinus yang rapat dan gelap berlahan disulap menjadi kawasan yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Dahulunya kawasan ini begitu sepi dan hanya dilalui oleh para penduduk setempat yang bekerja sebagai petani dan juga sebagai penyadap getah pinus. Saat ini setelah berkembangnya pariwisata di Kabupaten Bantul, kawasan ini pun selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang datang baik dari dalam maupun dari luar Yogyakarta.

Orang pada umumnya hanya akan mengenal Puncak Mangunan dan Hutan Pinus Mangunan. Saat ini terdapat objek wisata baru yang sangat populer yaitu Puncak Becici. Destinasi wisata baru ini berhasil mencuri perhatian para wisatawan yang datang untuk berwisata ke kawasan ini. Puncak Becici saat ini bahkan popularitasnya dianggap sudah mampu mengalahkan Hutan Pinus Mangunan. Oleh karena itu setiap hari libur akhir pekan atau libur nasional kawasan ini selalu penuh oleh para wisatawan.

Puncak Becici

Puncak Becici manjadi primadona baru bukan tanpa alasan. Di kawasan ini wisatawan bisa merasakan banyak hal antara lain bisa menikmati segarnya udara khas dataran tinggi, berjalan santai di kawasan ini dengan menyusuri jalan setapak berupa tanah membelah hutan pinus, dan juga melihat pemandangan alam yang tampak dari atas puncak ini. Bisa dikatakan kawasan wisata ini menghadirkan berbagai macam pilihan yang akan memanjakan para pengunjung. Yang menjadi daya tarik dari objek wisata ini adalah adanya gazebo yang ada di puncak bukit.

Dari gazebo ini wisatawan bisa bersantai dan juga bisa melihat pemandangan alam kawasan dataran rendah Yogyakarta yang hijau bak permadani. Selain itu di dekat gazebo terdapat beberapa gardu pandang yang terpasang di batang pohon pinus. Wisatawan bisa menaikinya dan bisa melihat pemandangan yang indah atau bisa berfoto dengan latar pemandangan yang sangat memukau. Oleh sebab itu tidak salah jika banyak wisatawan yang datang dan menjadikan tempat ini sebagai pilihan utama berlibur menikmati wisata alam Jogja di tempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *