Resep Makaroni Jagung yang Simpel dan Enak

resep makaroni jagung

Makaroni adalah makanan yang sering dijadikan pelengkap dalam berbagai olahan makanan. Seperti untuk dibuat soap atau sayuran lainnya. Selain itu macaroni juga enak digoreng untuk dijadikan cemilan yang gurih.

Buat anda yang ingin membuat olahan lain dari macaroni, artikel kali ini akan menyajikan resep makaroni jagung yang enak dan juga bergizi. Kreasi ini juga bisa menjadi variasi cemilan agar tidak bosan dengan ada selama ini. Penasaran seperti apa cara membuat masakan macaroni jagung yang enak, yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

resep makaroni jagung

Cara Membuat Makaroni Jagung

Bahan yang dibutuhkan antara lain 200 gram makaroni bentuk keong direbus setengah matang, 100 gram daging asap dipotong, 8 butir telur ayam dikocok lepas, 3 sdm margarin untuk menumis, 1 buah (150 g) bawang Bombay dicincang halus, 2 buah (500 g) jagung manis disisir, 100 gram jamur kancing segar dibelah, 300 ml air kaldu ayam, 1 1/2 sdt garam, 1 sdt merica bubuk, 250 gram keju cheddar parut, 250 ml susu cair, 150 ml krim kental, dan 100 gram keju parmesan parut.

Cara membuatnya adalah sbb:

Panaskan margarine dan tumis bawang bombay sampai harum lalu masukkan jagung dan jamur sambil diaduk rata. Tambahkan juga kaldu dan aduk lagi lalu masak hingga mendidih lalu angkat dan dinginkan.

Selanjutnya tambahkan makaroni, daging asap, dan telur lalu diaduk hingga rata. Tambahkan juga keju cheddar, susu, krim, garam, dan merica sambil diaduk hingga rata dan menjadi adonan.

Siapkan pinggan dan olesi dengan margarine hingga rata. Tuang adonan ke dalam masing-masing pinggan sampai penuh dan hingga penuh dan rata.

Setelah itu kukus dalam dandang panas sekitar 1 jam sampai matang lalu angkat. Taburkan keju parmesan dan panggang dalam oven panas sekitar 5 menit saja sampai warnanya agak kecokelatan. Setelah itu angkat dan sajikan di piring sajian.

Itulah sedikit ulasan tentang resep cemilan makaroni jagung yang simpel dan enak yang bisa anda coba bikin sendiri di rumah untuk cemilan enak bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *