Tips Memilih Body Kit Mobil untuk Modifikasi Kendaraan Anda Agar Semakin Nyaman

Pada dasarnya dunia otomotif memang serupa dengan teknologi, dimana semuanya terus berjalan kedepan, semakin lama ada semakin banyak diantara variasi komponen modifikasi yang ditawarkan, begitu juga dengan fiture-fiture unggulannya yang membuat kendaraan tampak semakin canggih kekinian. Sehingga jika dilihat berbagai macam brand atau pabrikan juga senantiasa bersaing mengeluarkan produk inovasi terbarunya di pasaran. Salah satu yang mungkin sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda adalah body kit mobil, yaitu pengembangan dunia otomotif di bagian aerodinamika, pemakaian sarana ini memungkinkan hambatan angin yang semakin minim.

Dengan adanya body kit ini memang berguna untuk memberikan efek tampilan yang lebih sporty, selain itu juga ada efek downcare, sehingga ketika dikendarai dalam kecepatan tinggi nantinya mobil akan menekan ke bagian bawah dan tidak goyang. Body kit ini sendiri pada dasarnya memang banyak dijual di pasaran, khususnya produk-produk aftermarket yang memang mudah tinggal dipasang saja dalam berbagai macam pilihan. Agar tidak salah dalam membeli, maka ketahui beberapa tipsnya berikut ini, yaitu:

  1. Ketahui materialnya terlebih dahulu, body kit mobil ini sendiri pada dasarnya adalah produk yang ditawarkan dalam beberapa pilihan material, diantaranya adalah yang menggunakan bahan fiberglass, bahan ini mudah dijumpai namun untuk keamanannya memang kurang, karena bisa menyebabkan terjadinya tumbukan ringan. Sedangkan untuk bahan yang lainnya juga ada yaitu plastik yang biasa dan juga jenis plastik ABS. Bahan plastik biasa hampir sama dengan fiberglass hanya saja kekuatan lebih baik, sedangkan untuk bahan plastik ABS terbilang begitu baik digunakan, namun dari segi harganya juga lumayan mahal.
  2. Sesuaikan dengan budget, memang jika berencana untuk membeli body kit ini keuangan harus diperhatikan, mengingat berbeda jenis, maka nantinya tawaran harga yang ada di pasaran juga berbeda, misalnya adalah produk yang terbuat dari bahan dasar plastik ABS, paling bagus dibandingkan dengan bahan fiberglass maupun bahan plastik biasa, namun sejalan dengan hal tersebut maka biaya yang harus dikeluarkan dalam pembeliannya lebih mahal.
  3. Sebisanya cari produk yang asli, artinya dikeluarkan oleh pabrikan ternama, bukan sekedar aftermarket, karena meskipun sulit dicari, namun untuk produk yang asli ini sendiri juga cenderung memiliki keamanan dalam pemakaiannya, tidak akan merusak kendaraan, meskipun harganya juga sedikit lebih mahal, butuh perjuangan untuk mendapatkannya.

Beli body kit mobil ini sekarang juga tersedia secara online, Anda bisa mendapatkannya di Rumah Modifikasi, semua jenis aksesoris mobil tersedia disini dalam beragam pilihan, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk tawaran harganya sendiri juga terbilang cukup bersaing, bisa dengan mudah banding-bandingkan dulu dengan toko yang lainnya, langsung cek di situs resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *